Sunday 14 June 2015

8 Tips menurunkan tekanan darah tinggi

Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi masih menjadi musuh kesehatan masyarakat nomor 2 (dua), tepat dibelakan merokok. Benar, penemuan penyembuhan masa kini telah banyak membantu mengendalikan tekanan darah tinggi. Tapi masih banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan angka tekanan darah tinggi secara alami dan efektif. Berikut tips menurunkan tekanan darah tinggi:
Tips menurunkan tekanan darah tinggi



Langkah - langkah menurunkan tekanan darah tinggi

1. Kurangi Makan Garam
Turunkan asupan natrium yang terbukti melejitkan tekanan darah. Untuk kesehatan batas maksimum sebanyak 2.300 (dua ribu tiga ratus) miligram per hari. Itu cukup rendah untuk membantu membalikan tekanan darah tinggi dan cukup membuat makanan tidak terasa hambar.

2. Pilih Makanan Bermineral
Sebagian dari kita tidak mengkonsumsi kalsium, magnesium, dan kalium secara cukup dari makanan sehari-hari. mineral tersebut merupakan sumber terbaik untuk mengendalikan tekanan darah. Cobalah untuk mendapatkan 1.200 (seribu dua ratus) miligram kalsium, 4.700 (empat ribu tujuh ratus) miligram kalium, dan 420 (empat ratus dua puluh) miligram magnesium sehari-hari untuk dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Berjalan Kaki
Lakukan berjalan kaki selama 20 menit sebanyak 3 hari seminggu. Bergantian antara berjalan cepat atau moderat terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi ketimbang dengan kecepatan tetap. yang dipecah menjadi dua atau tiga kali jalan lebih singkat dalam sehari mampu membuat tekanan darah lebih rendah dan lebih lama.

4. Melatih Kekuatan
Melatih kekuatan sekitar dua kali seminggu membantu penurunan berat badan sehingga menormalkan tekanan darah. Siapapun bisa melakukan latihan kekuatan secara rutin dengan mudah.

5. Lakukan Yoga Kerjakan yoga dan latihan kekuatan secara bergantian. Yoga sebaiknya dilakukan empat kali seminggu karena yoga dapat menurunkan stres.

6. Turunkan Berat Badan
Mengurangi kelebihan berat badan memberikan hati unuk istirahat sehingga meminimalisir peradangan yang berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi. Aksi ini bahkan menghadang tekanan pada ginjal yang memainkan peran besar dalam tekanan darah.

7.  Jinakan Ketegangan
Menjinakan ketegangan dapat dilakukan dengan cara meditasi dalam 5 menit hal ini membantu membunuh stres, sehingga mengurangi tekanan darah. Gunakan nafas anda untuk tenang setiap kali anda merasa tegang.

8. Cek Tekanan Darah
Penelitian menunjukan bahwa menjaga tekanan darah dengan ketat dapat membantu penurunan beberapa angka. Mengetahui angka tekanan darah menimbulkan kewaspadaan setiap saat.

Video 8 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Berikut video singkat yang dapat ditonton dalam menurunkan tekanan darah tinggi.


Terima Kasih telah membaca artikel Tips menurunkan tekanan darah tinggi. Semoga bermanfaat.

Silahkan baca juga artikel Tanaman Penyembuh Kanker

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.