Friday 19 June 2015

Cara Hidup Bahagia

Cara Hidup Bahagia

Apa itu bahagia? Bagaimana cara hidup bahagia? menurut penulis bahagia adalah menikmati hidup puas dengan apa yang dipunyai dan tidak mudah iri dengan yang dimiliki oleh orang lain. Di sebagian masyarakat Indonesia ada pameo "mangan ora mangan asal kumpul". Kebiasaan berkumpul, makan bersama dengan keluarga dan sahabat, bergotong royong meski dari latar belakang berbeda, tingkat penghasilan berbeda seperti melupakan sejenak beban hidup yang makin berat dirasakan. Namun, memang tidak semua orang mampu menikmati dan mensyukuri apa yang telah mereka terima.


Cara Hidup Bahagia

Cara Hidup Bahagia Secara Umum

  1. Menyediakan banyak waktu untuk keluaraga dan kerabat dan selalu menjaga dan menikmati hubungan itu.
  2. Merasa nyaman menunjukan resa syukur dengan apa yang telah didapat dan dipunya.
  3. Menawarkan bantuan kepada sesama makhluk hidup.
  4. Mempraktekan cara hidup optimis dalam membangun masa depan.
  5. Menghargai kesenangan dalam hidup dan menjalani hidup untuk masa sekarang.
  6. Berolah raga secara teratur setiap pekan atau bahkan setiap pagi.
  7. Berkomitmen terhadap tujuan jangka panjang dalam hidup.
  8. Bertekad untuk mengatasi stres, krisis, dan tragedi.
Dengan membaca cara hidup bahagia secara umum diatas mungkin akan merasa susah karena itu penulis memberikan beberapa contoh cara hidup bahagia dalam kehidupan sehari-hari, berikut contohnya:
Cara Hidup Bahagia

Cara Hidup Bahagia dalam kehidupan sehari-hari

Pertama, bahagialah dengan hal yang sepele dahulu, daripada menunggu hal yang besar dan jarang terjadi, contoohnya berilah anak pujian karena mendapatkan hasil terbaik saat disekolah daripada harus menunggu anak sampai harus menjadi ranking satu saat akhir tahun ajaran.

Kedua, rutin melakukan kelebihan. Dimana melakukan hal yang lebih kita ungguli dibidangnya akan menjaga tetap optimis, menimbulkan mood yang bagus, dan ceria tentunya. misalnya punya bakat bernyanyi tetapi pekerjaan sehari-hari tidak ada kaitannya, teruslah bernyanyi dan berkarya pasang hasilnya diruang kerja dan nikmati pujian dari teman dan kerabat dekat. Atau senang bermain sepak bola, teruslah bermain bersama kawan minimal dalam seminggu sekali.

Jadikan sikap ceria sebagai kebiasaan atau habit. Menurut riset 40% kegiatan manusia dilakukan berdasarkan habit, bukan keputusan sengaja. Bayangkan dampak bagi orang-orang yang dicintai disekitar kalau kebiasaannya adalah mudah tersinggung, marah, tinggi hati, dan cemberut sangat dipastikan orang yang dicintai disekitar akan menjauh dan kita akan sendiri.

Menjadikan ucapan syukur dan terima kasih menjadi kebiasaan kepada teman dan kerabat bahkan dengan makhluk hidup lain yang berada disekitar. Karena mereka yang berada disekitar adalah makhluk hidup yang dapat merasakan seperti apa yang dirasakan.

Cara Hidup Bahagia
PADA SAAT KITA MENDERITA MASIH ADA YANG LEBIH MENDERITA


Terima kasih kepada pembaca yang telah membaca artikel cara hidup bahagia semoga bermanfaat demi kehidupan yang lebih baik dimasa mendatang.

Baca Juga Artikel Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.