Tuesday 30 June 2015

Makanan Penambah Darah Sehari hari

Makanan Penambah Darah

Makanan adalah konsumsi sehari-hari. konten dalam makanan sangat penting bagi tubuh, terutama zat besi. besi berguna untuk membantu mengaktifkan sel-sel darah merah dan meningkatkan oksigen dalam darah. Darah merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi tubuh. Kadar darah dalam tubuh harus tetap seimbang untuk membuat Anda segar dan sehat. Kekurangan darah menyebabkan berbagai penyakit seperti anemia. Jika Anda mengalami kekurangan darah harus terburu-buru untuk mengkonsumsi suplemen. Karena ada cara alami untuk makan makanan sehat untuk menambah darah. Berikut beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan darah.

Makanan Penambah darah



Berikut makanan penambah darah:

Daging

Daging adalah salah satu makanan penambah darah. Hal ini karena daging mengandung kaya protein dan mengandung 2,8 mg besi, 100 gram daging sapi. Oleh karena itu, membuat daging yang diperlukan pada menu makanan, meskipun tidak mengkonsumsi setiap hari.

Sayuran

Tidak semua sayuran bisa mengatasi anemia atau kekurangan darah merah. Sayuran yang dapat meningkatkan darah termasuk kentang, kacang hijau, kubis, kacang, lobak, sawi, brokoli.

Ikan

dalam 100 gram ikan sarden memiliki kandunga 2,5 miligram zat besi. Salmon dan tuna juga merupakan sumber utama protein dan omega 3 asam lemak. selain ikan juga diperlukan untuk memenuhi kebutuhan protein.

Jagung

Jagung juga mengandung kaya akan zat besi dan tembaga. Jagung menjadi sumber yang baik dari vitamin A dan vitamin C.

Gandum

Roti yang terbuat dari gandum memiliki kandungan zat besi yang cukup besar. di samping itu, gandum memiliki fungsi yang dapat mencegah penyakit jantung dan kanker.

Kuning telur

Salah satu makanan penambah darah yang kuning telur. Telur ayam rebus Pertama kuning 1 bersama dengan 60 gram daun bawang. Kemudian campuran dalam air yang cukup dan konsumsi rutin minimal 2 kali sehari.

Kurma

Kurma manfaat dapat mengatasi gejala darah rendah. Kandungan tinggi vitamin B kompleks dapat meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh. Kurma juga dapat berperan memberikan energi ekstra dan mengatasi kelelahan yang merupakan salah satu gejala anemia.

Apel

Apple adalah salah satu darah makanan aditif. Hal ini karena apel mengandung vitamin yang cukup lengkap dan kaya kandungan besi. besi dapat meningkatkan hemoglobin dalam darah, sehingga apel baik untuk menjadi pilihan yang mengalami kurang darah.

Terima kasih telah membaca artikel makanan Penambah darah. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.